Surah apa yang Allah sampai bersumpah dengan 3 macam sumpah di awal surah nya?

Yaps! Surat At-Tin. Surah ke-95 di dalam Al-Qur’an ini menyebut nama salah satu buah yang mungkin masih jarang tumbuh di negeri kita, yakni! buah Tin !

Tahu kah teman-teman semua kalau buah tin ini mengandung berbagai macam zat yang ternyata baik buat kesehatan kita? Yuk kita bahas!

Pencernaaan
Buah Tin dapat membantu memperbaiki pencernaan kita. Ini di karenakan kandungan serat yang tinggi dalam buah tin. Sehingga tubuh menyerap banyak air dan membuat tinja lembut.

Kolesterol
Selain membantu pencernaan, dengan kandungan serat yang banyak juga bermanfaat membuang kandungan kolesterol dalam tubuh ketika proses eksresi terjadi.

Anemia
Penyebab seseorang terkena anemia itu karena kurangnya zat besi dalam tubuh. Nah buah tin jadi solusi terbaik! ini dikarenakan buah tin memiliki kandungan zat besi yang melimpah.

Eksim
Eksim adalah kelainan kulit dengan ciri peradangan atau bengkak, kemerahan, dan rasa gatal. Buah tin kaya akan kandungan vitamin, antioksidan, dan mineral yang sangat baik untuk mengobati penyakit kulit seperti eksim.

Diabetes
Ekstrak dan tin menyimpan zat yang disebut fucusin dimana zat ini memiliki efek antidiabetic dan meningkatkan insulin.

Tulang
Kamu bisa mengurangi resiko keropos tulang dengan mengkonsumsi buah tin karena buah ini mengandung kalsium yang berguna untuk memperkuat tulang.

Tumor
Buah Tin dapat mencegah tumor karena mengandung fenol dan benzaldehid. 2 zat ini merupakan zat penangkal tumor.

Jantung
Selain pada buah mangga dan pisang, zat omega 3 dan kalsium juga terdapat pada buah tin. Kedua zat ini berguna untuk mencegah penyakit jantung koroner.

By admin

Leave a Reply

%d bloggers like this: