Assalamualaikum Aybun, Anak adalah amanah dari Allah yang dititipkan kepada kita sebagai orang tua. Perlu diingat bahwa apa yang sudah ajarkan kepada si kecil akan dipertanggungjawabkan kepada Allah, seperti yang dijelaskan oleh Abdullah bin Umar Radhiallahu Anhuma dalam penjelasannya, yaitu:

أَدِّبْ اِبْنَكَ فَإِنَّكَ مَسْؤُوْلٌ عَنْهُ مَاذَا أَدَّبْتَهُ وَمَاذَا عَلَّمْتَهُ وَهُوَ مَسْؤُوْلٌ عَنْ بِرِّكَ وَطَاعَتِهِ لَكَ

“Didiklah anakmu, karena sesungguhnya engkau akan dimintai pertanggungjawaban mengenai pendidikan dan pengajaran apa yang telah engkau berikan kepadanya. Dan dia juga akan ditanya mengenai kebaikan dirimu kepadanya serta ketaatannya kepada dirimu.” (Tuhfah al Maudud hlm. 123).

Jadi tunggu apalagi, mari kita bersama-sama mendidik si kecil dengan mengajarkan kebaikan dan hal yang bermanfaat, seperti mengaji.

Follow kami di instagram @‌iqralabs.id dan nyalakan lonceng notifikasinya agar Aybun tidak ketinggalan info terbaru dan keseruan kegiatan Minlabs di Iqralabs dan jangan lupa kunjungi website kami http://iqralabs.co.id untuk info lebih lanjut!

Leave a Reply

%d bloggers like this: