Banyak ajaran dan kisah yang menggambarkan kewajiban seorang anak berbakti kepada orang tuanya sebab ridho allah berada pada ridho orang tua. Itulah yang menggambarkan kehidupan seorang Budi Harta Winata. Budi Harta Winata mungkin adalah nama yang tidak asing lagi.

Budi Harta Winata pada awalnya hanya seorang lulusan STM yang memiliki angan-angan yang besar. Berawal dari seorang buruh yang akhirnya dipecat karena beliau diajak ikut demo. Setelah itu, uang hasil PHK Budi Harta Winata digunakan beliau untuk mendaftar sekolah. Dengan waktu singkat, Budi Harta Winata dapat menguasai semua pelajaran dari sekolah tersebut.

Pada usia 32 tahun,Budi Harta Winata bertekad untuk membangun usahanya sendiri dengan usaha las keliling. Usaha yang hanya terdiri dari dua pekerja tersebut terus meningkat menjadi sebuah workshop seluas 20 persegi dan terus berkembang hingga saat ini menjadi PT Artha Mas Graha Andalan dengan menangani segala proyek konstruksi yang berhubungan dengan besi, bangunan industri dan komersial, struktur baja, dan konstruksi baja. Luas bengkel sekitar satu hektar dan memiliki puluhan karyawan tetap dan ribuan karyawan lepas.

Semua itu tentu bukan semata-mata beliau dapatkan dengan mudah. Beliau membeberkan bila rahasia suksesnya selain kerja keras, memperbanyak ibadah, sholat tepat waktu ada rahasia utama kesuksesaan beliau berupa berbakti kepada orang tua, seperti yang telah diungkapkan beliau ” Jadikanlah orang tua Seperti raja, maka rezeki pun seperti raja, dan jangan perlakukan orang tua seperti pembantu maka rezekimu seperti pembantu”. Dalam ungkapan tersebut dapat dilihat titik kesuksesan seorang Budi Harta Winata berasal dari perlakuan beliau kepada orang tuanya.

Dalam penjelasannya, beliau mengatakan orang tua bagaikan rezeki, dimana saat kita memuliakan orang tua bagaikan raja maka rezeki akan datang tumpah ruah dan beliau juga memperingatkan orang-orang untuk tidak memperlakukan orang tua sebagai pembantu karena hal tersebut dapat menyebabkan rezekimu seperti pembantu.

Belajar ngaji? di Maungaji.co.id aja 😇

Leave a Reply

%d bloggers like this: