Assalammualaikum Aybun, kali ini Minlabs ingin mengajak Aybun untuk sama – sama menanamkan adab yang mulia untuk si kecil.

Hal ini dikarenakan kelak orang tua akan dipertanyakan pertanggung jawabannya dalam mendidik anak. Semua yang didapatkan anak akan menjadi sia-sia jika tidak adab dan akhlak mulia di dalam dirinya sebba hal itu di benci oleh Allah SWT seperti yang di jelaskan dalam hadi sebagai berikut :
إِنَّ اللهَ كَرِيْمٌ يُحِبُّ الْكَرَمَ وَمَعَالِيَ اْلأَخْلاَقِ وَيُبْغِضُ سِفْسَافَهَا

Artinya: “Sesungguhnya Allah Maha Pemurah menyukai kedermawanan dan akhlak yang mulia serta membenci akhlak yang rendah (hina),” (HR Bukhari, Muslim).

Maka dari itu yuk kita mulai mendidik si kecil dengan beberapa tips yang Minlabs di bawah ini :

  1. Membimbing si kecil
    orang tua wajib membimbing anak agar memiliki pemahaman yangn kuat, dengan mengajarkan tauid, Al qur-an dan Hadis, surga dan neraka, serta hal- hal lainnya yang di ajarkan dalam agama Islam.
  2. Memberikan contoh
    bimbing lah si kecil dengan contoh teladan yang telah Aybun terapkan. ingat Aybun harus selalu mawas diri dengan koreksi diri sekaligus terus memperdalam ilmu agama.
  3. Menerapkan Pembiasaan
    Mmebimbing anak dengan kebiasaan. Hal ini bertujuan yang diinginkan tidak akan tercapai. Biasakan anak untuk selalu berpengarai baik.

Semoga kita semua memiliki ananda yang baik akhlaknya dan juga ilmuanya.. aminnn

Follow kami di instagram @‌iqralabs.id dan nyalakan lonceng notifikasinya agar Aybun tidak ketinggalan info terbaru dan keseruan kegiatan Minlabs di Iqralabs dan jangan lupa kunjungi website kami Iqralabs | Teman Ngaji untuk info lebih lanjut!

Leave a Reply

%d bloggers like this: