Suatu ketika ada seorang nenek yag menghampiri nabi. Lalu nenek tersebut bertanya kepada nabi” wahai utusannya Allah. Ajarkan kepada aku amalan – amalan yang dapat memasukkan aku kedalam surga”. Nabi yang mendengar pertanyaan nenek tersebut pun terdiam sejenak, lalu nabi pun akhirnyab menjawab pertanyaan nenek tersebut dengan berkata bahwa “di dalam surga tidak ada nenek tua seperti engkau. karena di dalam surga berisikan orang yang muda-muda dan cantik”

Nenek yang mendengar hal tersebut pun berkata bagaimana nasibnya kelak, dia sangat menginginkan masuk surga akan tetapi ia mengenal nabi saat ia telah tua renta. Ia pun menyesal tidak mengenal nabi saat muda. Nenek tua pun akhirnya mnenagis tersedu-sedu.Nabi pun menjelaskan kepada nenek tua tersebut untuk jangan menangis dahulu sebab maksud perkataan nabi sebelumnya tidak ada nenek tua renta di surga dikarenakan saat nenek tua tersebut masuk surga Allah akan mengembalikan umur nenek menjadi remaja lagi dan juga cantik.

Pada akhirnya nenek yang mendengar penjelasan nabi tidak jadi menangis dan tertawa gembira. Dan nenek pun berkata jika bukan nabi, pasti ia sudah mencubit nabi. Dari cerita diatas kita dapat belajar bahwa surga adalah tempat penuh kenikmatan dengan salah satunya menjadikan setiap orang yang masuk surga diubah menjadi muda lagi.

Leave a Reply

%d bloggers like this: