Suatu hari ada tiga orang yang ingin pergi ke suatu daerah. Saat perjalanan turunlah hujan deras lalu mereka berteduh dalam goa. Akan tetapi terjadi bencana yang mengakibatkan pintu goa tertutup batu besar. Tiga pemuda tersebut terus berusaha mendorong batu tersebut akan tetapi tidak bisa. Setelah itu ketiga pemuda tersebut berdoa dan berwasilah dengan semua amalan yang mereka pernah lakukan.

Pemuda pertama berdoa “Ya allah saya punya orang tua yang sudah tua dan rentan setiap hari aku selalu memberikan susu hangat kepada orang tua saya, akan tetapi di suatu malam saya pulang terlambat dan orang tua saya telah tidur. Saya pun tidak tega membangunkan orang tua saya dan menunggu hari hingga terang untuk memberikan susu kepada orang tua saya, jika amalan tersebut merupakan amalan yang kau ridhoi tolong selamatkan kami.” Lalu batu besar itu pun bergeser sedikit. Akan tetapi celah tersebut sangatlah kecil untuk di lewati.

Selanjutnya pemuda yang kedua berdoa “Ya allah saya memiliki wanita yang sangat saya cintai hingga suatu ketika ia ingin meminjam uang kepada saya. Saya pun meminjamkan uang dengan syarat wanita tersebut mau berzina dengan saya. Saat kami ingin melakukannya saya diingatkan bahwa itu adalah perbuatan yang dimurkai oleh mu. Saya pun tercengang kaget dan pergi meninggalkan wanita tersebut. Jika hal tersebut saya lakukan karena takut padamu tolong bantulah kami ya allah.” Lalu batu besar itu pun bergeser sedikit. Walaupun celah telah terbuka dengan lebar akan tetapi celah tersebut masih sulit untuk di lewati.

Dan pemuda terakhir pun berdoa “Ya allah saya mempekerjakan orang untuk membantu usahaku akan tetapi suatu hari ada seorang pekerja yang tidak mengambil upah kerjanya. Lalu upah kerja tersebut saya belikan hewan ternak hingga hewan ternak tersebut menjadi banyak. Dan pekerja tersebut kembali untuk mengambil upahnya, saya pun memberikan semua hewan ternak tersebut. Jika amalan tersebut saya lakukan karena saya ingin melihat wajahmu tolong bantulah kami ya allah.” Lalu batu besar itu pun bergeser sedikit. Celah telah terbuka dengan sangat lebar. Ketiga pemuda tersebut pun keluar dari goa.

Dalam cerita diatas kita dapat menyimpulkan setiap amalan yang kita kerjakan pasti akan dibalas oleh Allah SWT. Jadi mari kita perbanyak amalan baik untuk tabungan pertolongan kita di kemudian hari.

Belajar ngaji? Di Maungaji.co.id aja..

Leave a Reply

%d bloggers like this: