Assalamu’alaikum Aybun, Minji kembali lagi dengan materi parenting. Sebelum kita mengulas ulang materi Parenting Islam yang pernah Minji share. Kita harus tahu dahulu perihal ada berapa macam parenting itu.

Parenting itu sendiri merupakan metode pola asuh anak yang memiliki berbagai macam cara. Oleh sebab itu berikut beberapa macam-macam parenting yang telah Minji rangkum untuk Aybun:

  • Otoriter
    Otoriter merupakan jenis Parenting dengan menggantungkan harapan yang besar dari orang tua kepada anak. Biasanya jenis parenting ini sangatlah disiplin dan juga mengikat anak sehingga pada fase ini anak tidak dapat hidup bebas dan menentukan jalan hidupnya.
  • Permisif 
    Permisif ini merupakan jenis Parenting dengan membebaskan anaknya dibalik kata-kata “maklum masih kecil”. Karena terlalu menyayangi seorang anak orang tua memberikan kebebasan tidak dengan batasan.
  • Otoritatif
    Otoritati merupakan parenting yang mencampurkan jenis permitif dengan otoriter. Pada jenis parenting ini orang tua akan berhati – hati dalam mengasuh serta mendidik anak.
  • Mindful
    Parenting ini mengedepankan kesadaran orang tua dalam mengasuh serta mendidik anak dengan penuh perhatian dan berempati.
  • Islami
    Metode pengaturan pola asuh pada anak dalam proses tumbuh kembangnya yang telah disesuaikan dengan ajaran islam.

Hayooo.. Aybun termasuk jenis yang mana nich, dalam mendidik anak? Semoga Aybun dapat bijaksana dalam memilih jenis Parenting yang sesuai dengan anak.

Belajar ngaji? di Maungaji.co.id aja 😇

Leave a Reply

%d bloggers like this: