Tahukah Aybun sebagai orang tua, kita perlu meluangkan waktu kita untuk quality time bersama keluarga kecil terutama anak kita?

Quality time memiliki arti meluangkan waktu untuk memberikan perhatian penuh tanpa ada gangguan apapun bersama keluarga atau anak, dapat dilakukan dari hal kecil hingga hal besar, seperti bertukar cerita untuk membantu pola berfikir anak menjadi berkembang, dan meluangkan waktu untuk melakukan hobi bersama keluarga besar.

Quality time sendiri juga banyak manfaatnya, diantaranya :

  1. Mendorong komunikasi terbuka antara orang tua dengan buah hati.
    Adanya quality time, Aybun dapat menciptakan suatu momen dimana sang buah hati atau Aybun dapat merasa nyaman untuk lebih terbuka, sehingga dapat membangun bonding antara Aybun dengan buah hati
  2. Membangun self-esteem anak.
    Anak yang sering berkomunikasi dengan orang tuanya akan menciptakan sikap lebih percaya diri untuk berkontribusi dalam suatu percakapan. Hal tersebut terjadi karena si anak sudah terbiasa berkomunikasi dengan orang tua.
  3. Meningkatkan kesehatan mental.
    Adanya quality time dalam lingkup keluarga akan membentuk kesehatan mental, baik orang tua maupun anak. Anak pun akan menyadari kasih sayang dan merasa lebih di cintai oleh orang tua mereka.

Jadi, mari kita mulai buat jadwal quality time bersama keluarga kecil kita.

sumber : https://www.gramedia.com/blog/ini-alasan-kenapa-quality-time-bersama-anak-sangat-penting/#:~:text=Dengan melakukan quality time%2C anak,komunikasi yang baik dengan anak.

Leave a Reply

%d bloggers like this: