Assalamu’alaikum, Teman Minlabs! Kali ini, Minlabs ingin mengajak kalian untuk berkreasi membuat mainan yang lucu, yaitu Mr. Froggy! Mainan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga bisa menjadi media pembelajaran yang menyenangkan untuk anak-anak.

Untuk membuat Mr. Froggy, kita akan membutuhkan beberapa bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita, seperti lem, double tape, spidol hitam dan pink, serta kertas origami berwarna merah dan hijau. Jangan lupa juga sedotan plastik dan gunting.

Langkah pertama adalah memotong kertas origami hijau menjadi bentuk-bentuk tertentu yang nantinya akan menjadi bagian dari tubuh Mr. Froggy. Pastikan untuk memotong dengan hati-hati agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan.

Setelah itu, kita akan membuat lubang di tengah kertas origami hijau untuk memasukkan lidah Mr. Froggy. Langkah ini memerlukan ketelitian agar lubangnya tidak terlalu besar atau kecil.

Berikutnya, tempelkan mata Mr. Froggy dan berikan ekspresi wajah yang lucu dengan menggunakan spidol hitam dan pink. Hal ini akan menambah kesan imut pada mainan yang kita buat.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan lidah untuk Mr. Froggy. Gunakan sedotan plastik dan kertas origami merah, lalu gulung kertas origami untuk membuat lidah yang panjang dan lentur.

Terakhir, masukkan lidah yang sudah dibuat ke dalam lubang yang sudah disiapkan pada kertas origami hijau, dan rekatkan dengan double tape. Voila! Mr. Froggy kita sudah siap untuk diperkenalkan kepada anak-anak.

Ayo, buat Mr. Froggy bersama-sama dengan anak-anak dan jadikan momen berharga ini sebagai pengalaman yang menyenangkan dan berharga! ✨🐸

Yuk unduh aplikasi Iqralabs – Belajar Ngaji yang telah tersedia di Play Store dan App Store, dan jangan lupa juga untuk mengikuti akun TikTok @iqralabs dan Instagram kami @iqralabs.id agar Anda tidak ketinggalan informasi terbaru serta keseruan kegiatan kami bersama Iqralabs!.

Leave a Reply

%d bloggers like this: