Assalamualaikum Aybun, Belajar mengenal huruf hijaiyah sangat penting untuk anak usia dini dan sebaiknya diajarkan dengan metode dan materi pembelajaran yang sesuai dengan tahap perkembangan anak. Namun, berapa sih usia ideal yang tepat untuk mengajarkan hijaiyah kepada si kecil? Yuk kita bahas bersama – sama.

Usia yang tepat untuk mengajarkan hijaiyah kepada anak bisa berbeda – beda tergantung perkembangan dan minat si kecil. Pada umumnya si kecil mulai belajar hijaiyah antar umur 1 hingga 3 tahun.

Dan juga disini Minlabs sedikit sharing nih, beberapa metode yang bisa Aybun gunakan saat mengajarkan si kecil huruf hijayah, yaitu :

  1. Metode Flashcard
    Metode ini menggunakan falshcad berisikan gambar hijaiyah beserta dengan pengucapannya.
  2. Metode Interaktif
    Metode ini merupakan metode ynag memerlukan media seperti aplikasi edukatif, board book, poster bersuara, busy book, puzzle dan masih banyak lagi
  3. Metode Talaqqi
    Metode ini dilakukan dengan cara memperdengarkan pengucapan hijaiyah kepada anak secara berhadap-hadapan kemudian mebimbing anak unutk mengulanginya.

Semua metode diatas ada di Iqralabsss lohhh.. jadi tunggu apa lagi daftar mengaji di Iqralabs yuk

Follow kami di instagram @‌iqralabs.id dan nyalakan lonceng notifikasinya agar Aybun tidak ketinggalan info terbaru dan keseruan kegiatan Minlabs di Iqralabs dan jangan lupa kunjungi website kami Iqralabs | Teman Ngaji untuk info lebih lanjut!

Leave a Reply

%d bloggers like this: