Dari dalil diatas kita dapat mempelajari salah satu dari sekian banyak keutamaan orang yang mengamalkan Al-Qur’an, seperti kisah dari penghafal Al-Qur’an asal Makassar bernama Masyta. Masyta sendiri merupakan sosok yang sangat menginspirasi semua orang dalam menghafal Al-Qur’an. Dalam keterbatasannya Masyita dapat menghafal dan melantunkan ayat Al-Qur’an dengan baik.

Berawal dari mendengar lantunan ayat Al-Qur’an dari media tv maupun radio yang akhirnya disimpan dalam memori Masyita sehingga Masyita mampu menghapal dan melantunkan dengan lantang ayat ayat suci Al-Qur’an. Melihat hal tersebut orang tua Masyita pun meminta dan mengajarkan Masyita untuk mengaji.

Kemudian pada suatu saat Masyita melantunkan suatu surat kesayangannya yaitu Ar-Rahman di masjid suatu mall saat sedang berjalan jalan dengan ayahnya. Seorang ibu yang terketuk hatinya pun memvideokan Masyita dan viral di salah satu platform sosial media dan Masyita pun diundang ke berbagai acara. Dari semua itu Masyita dapat mengangkat ekonomi keluarganya dan dapat menaikkan haji kedua orang tuanya.

Belajar ngaji? di Maungaji.co.id aja 😇

Leave a Reply

%d bloggers like this: