Assalamualaikum, Taukah aybun kita perlu untuk memahami bahwa pendidikan terdiri dari tindakan membimbing atau memberikan pengetahuan. Oleh karena itu, mengajarkan nilai-nilai, pengetahuan, kebiasaan dan cara bertindak merupakan hal yang sangat menentukan masa depan si kecil yuk kita simak bersama beberapa mitos yang parenting yang sering dipercaya.

1. Anak Yang Sukses Adalah Anak Yang Diatas Rata – Rata

Sebagai orang tua kita sering kali terobsesi dengan gagasan anak yang sukses dan hebat adalah anak yang memiliki kemampuan diatas rata-rata. Padahal hal tersebut bukanlah hal yang benar, dan juga hal ini dapat mempengaruhi kesehatan juga loh.

2. Jadilah Sahabat Terbaik Untuk Si Kecil.

Aybun tidak bisa menjadikan si kecil sebagai sahabat, disaat usia mereka belum memasuki masa remaja. Tetapkanlah batas dan katakan tidak pada tindakan si kecil yang tidak baik, karena si kecil membutuhkan referensi yang memberi mereka keamanan dalam belajar menetapkan aturan

3. Membandingkan Saudara Satu Dengan Yang Lainnya

Kita Harus mengahargai setiap anak kita apa adanya dan bagaimana mereka, karena proses pendidikan merupakan tahapan yang sangat penting bagi anak.

Semoga sharing Minlabs kali ini bermanfaat bagi Aybun

Follow kami di instagram @‌iqralabs.id dan nyalakan lonceng notifikasinya agar Aybun tidak ketinggalan info terbaru dan keseruan kegiatan Minlabs di Iqralabs dan jangan lupa kunjungi website kami Iqralabs | Teman Ngaji untuk info lebih lanjut!

Leave a Reply